Minggu, 09 Januari 2011

"Perjalanan Cinta"


"Barangsiapa mengenal dirinya maka ia akan mengenal Tuhannya.."

Sesuai yang dituturkan oleh Bapak Mario teguh, sifat dasar manusia itu tidak sabar dan penuh keraguan, padahal Tuhan tak pernah ingkari janjiNya untuk memuliakan hidup manusia dengan segala fasilitas yg telah disediakan di bumi.. kecuali bagi mereka yang lebih tergoda bisikan syetan, tak pernah berusaha memantaskan dirinya agar disayang Tuhan hingga ke puncak cinta-Nya..

Sedangkan mereka yang menuruti nurani untuk bertindak sesuai seruanNya, itulah yang menyambut rencana Tuhan dalam mempersiapkan kebesaran hidupnya.. dan dengan bangga hati saya menyebut mereka tengah berada dalam "Perjalanan Cinta"
hm..
masalahnya: apakah semua muslim sudah mengenali "dirinya"?
ya, karena perjalanan cinta ini hanya bisa dilalui bagi mereka yang telah utuh memahami keberadaan dirinya di bumi ini. Tentunya butuh ruang dan waktu yg cukup besar buat memaparkan..
jadi ingat masa-masa kuliah dulu.. tugas akhir kuliah mengharuskanku berhadapan dengan teman-teman seperjalanan yang beragam usia di berbagai penjuru wilayah Jakarta..
berdiskusi tentang “jati diri”, berdebat & akhirnya mereka sepakat untuk "hijrah" dari kehidupan yang sbelumnya biasa-biasa saja dalam beribadah menuju kehidupan yg lebih bermakna di setiap aktifitas kehidupannya. mungkin itu yang membuat saya banyak merenungi geliat kaum muslimin di pentas sosial lalu menuangkannya dalam tulisan.

Semoga dipahami apa adanya..

Yang jelas, di setiap hari berganti adalah moment terindah bagi siapapun yang dalam perjalanan cintaNya, karna akan begitu banyak kemudahan meraih pahala untuk menambah tabungan di akhirat kelak.. juga aura yang terpancar di setiap gema adzan.. seolah menenggelamkan jiwa suci kita pada kedalaman cintaNya.

betapa tidak? "rasa" ini adalah jaminan buat keamanan kita nanti di tengah-tengah semaraknya isu kiamat..
saya rasa, hanya orang-orang yang dalam perjalanan cintaNya lah  yang selamat dari kegelisahan akhir zaman.. bahkan tak terganggu dengan isu apapun kecuali terus menikmati cintaNya dengan cara mengindahkan hidup orang banyak...

karna itu, lakukan apapun untuk mengingat seruanNya, Inilah wujud bahwa kita “mengenali diri” sebagai hamba Allah. karna  menjadi penghuni surga.. adalah sebuah keniscayaan bagi kita yang meneguhkan langkah di perjalanan ini.

*Salam Pencerahan*




· · Share · Delete
    • Zakiyah Rosidah Aku jawab pake notes juga boleh Mbak ?? he heee..ready stock lhoo hihihi ttg mengenal diri.
      December 6, 2010 at 9:18am ·
    • Prima Sagita Sips! Boleh lah..
      December 6, 2010 at 9:28am · · 1 personLoading...
    • Zakiyah Rosidah Sudah Mbak....
      December 6, 2010 at 9:32am · · 1 personLoading...
    • Matahari Pagi nti dl ya de'... aq br baca se x nie, nie bgs bener nya tp hrs di baca pelan2 biar dpt soul nya ! nti ta' baca lg... lg ada krj an dl ya ^o^
      December 6, 2010 at 9:32am ·
    • Prima Sagita oke lah
      nyantai aja Mas ;)
      December 6, 2010 at 9:43am ·
    • Matahari Pagi
      sedangkan mrka yg m'nuruti nurani untuk b'tindak s'suai seruaNYA, itulah yg m'nyambut rencana Tuhan dalam m'persiapkan k'besaran hidup nya.... dan dgn bangga hati saya m'nyebut mrka tengah b'ada dlm "Perjalanan Cinta"
      ouwh... sy suka paragr...af ini !! paragraf ini bg sy soul untuk tulisan mu x ini, bravo sang PrimaSee More
      December 6, 2010 at 4:07pm · · 1 personYou like this.
    • Prima Sagita Alhamdulillah..
      semoga siapapun yg mengimplementasikannya, dirahmati Allah dunia & akhirat.. Amiin Ya Mujiibassaailiin..
      December 6, 2010 at 4:09pm · · 1 personMatahari Pagi likes this.
    • Matahari Pagi bangga aq punya adek ky km... dah m'hibur orang dgn tulisan2 indah mu emalah di ksh bonus doa pula ! paket komplit euy . xixixixi
      December 6, 2010 at 4:12pm · · 1 personLoading...
    • Prima Sagita sama2... bangga juga... *__^
      December 6, 2010 at 4:14pm · · 1 person

Tidak ada komentar:

Posting Komentar