Minggu, 09 Januari 2011

KISAH SAHABAT

“Suamiku selingkuh …” Fira membuka obrolan.
”Yang bener?” kataku.
”Aku buka e-mailnya ada puisi yang ditujukan bukan buatku, tapi kepada perempuan dengan nama Tania Moore.”
”Trus?”
”Aku harus bagaimana ?”
”Ya, biasa aja lah ...  m... mungkin harus lebih spesial servisnya !”
”Lebih spesial ?”
”Yaph !!”
”Spesialnya bagaimana ??”
”Ah, masa harus kujabarin sih ?”
”Demi kebaikan sahabat sendiri Cit,, why not??”
“Itu tabu buatku Fir .. “                      
“Aku kan nggak ngerti Citraaaa …”
”Pernah bikin nasi goreng kan ?”
”He eh ... ”
”Enak mana, biasa saja atau lengkap dengan sosis, telor, udang dan bakso ?”
”Wuah ... jelas enak yang lengkap dong ... ”
”Nah, kalo selama ini hubunganmu cuma gitu-gitu aja, coba dibikin sempurna deh, seperti nasi goreng yang lengkap, sentuhanmu.. pandanganmu.. manjamu .. senyum, bisikan, sampai caramu menata kamar.. harus ada perubahan dari sebelumnya.”
”Koq urusannya jadi aku yang ribet sendiri sih ?”
”Itulah cinta say ... Kalo sudah tak mencintai pasangan kita lagi, kenapa harus pusing dengan e-mailnya yang ditujukan kepada perempuan lain ?”
”Ng .. m ...”
”Atau dengan begitu kamu bermaksud mau balas dengan selingkuh juga?”
*garuk-garuk*
”Membiarkan pasangan kita menikmati kesalahan yang bisa jadi kita punya andil di dalamnya, adalah sikap yang kurang bijak say ...”
*ngunyah kripik*
”Semua kejadian di hadapan adalah ujian buat kita melangkah pada kehidupan yang baik. Semua masalah pasti ada solusinya dan ada hikmah terbesar buat kita jadikan pelajaran berharga.”
”Oke lah, aku akan coba bikin nasi goreng yang lengkap setiap hari.”
*melotot*
”Iya iya.. maksudku, aku akan servis dia dengan yang lebih spesial.”
”Siip ...”
*
*
*

”Citra !!”
”Hmmm ... ”
”Kamu harus tanggung jawab!”
”Kenapa lagi, suamimu nggak berubah juga??”
”Bahkan dia sudah berani buat janji bertemu dengan perempuan itu ...”
”Truss ???”
”Hhh!! Aku akan menyelidiki gerak-geriknya sepulang kerja nanti ...”
”Tunggu  tunggu ... nasi goreng spesialnya udahan belum ?”
”Ya udah lah ... dua hari sekali dan selalu nambah. ”
*melongo* ” ck..  ck..  ck...
*bersungut-sungut*
“Gimana rasanya ??”
“Hehehe … dari tadi dong nanya nya …”
”Hahaha ... ”
”Rahasia lah ... ”
”Hm ... mungkin suamimu berencana menghentikan komunikasinya dengan perempuan itu Fir.”
”Kalau sebaliknya bagaimana ?”
*mikir*
”Bagaimana kalau suamiku berniat macam-macam dengan perempuan lain ?”
”Nah ... gampang !!”
”Gimana gimana ??”
”Kamu jadikan dia teman...”
”Temenan ???”
”Yups !! ”
”Wah ... pikiranmu absurd banget sih Cit ... jelas-jelas aku emosi dengan nama perempuan itu, malah disuruh berteman ...”
”Chattingan aja dulu lah ... ada baiknya buat terapi emosi mu itu ... belum tentu dia seorang yang nista binti durjana”
*no comment*
”Hoii !!”
”Iya iyaaaaaa !! Apa sih yang enggak buat saran mu Citraaa ???”
”Hehehehe ... do right now deh!”
*
*
*

<span>Chatting 1</span>:

”Hai.. ”
”Yaa ..”
”Aku Fira ..”
”Tania ”
”Aku istrinya Roy ..”
”Ohh ..”
”Salam kenal..”
”Pantes aku nggak boleh main”
”Ma sapa?”
”Suamimu”
”Ke mana?”
”Ke rumahnya”
”Masa?”
”Katanya blum brkluarga”
”Aku 7 tahun menikah”
”Ohh..”
”Anak dah dua”
”Salam ya..”
”Udah kenal lama ma Roy?”
”Br setahun ini”
”Apa dia janji ssuatu ke km?”
”Nggak..”
”Apa dia bilang suka ke km?”
”Nggak jg.”
”Kmarin ketemu ada apa?”
”O, nyerahin laptop”
”Ngobrol bnyak?”
“Nggak trlalu”
”Kamu suka ma Roy?”
”Aku pikir emang dia mau deketin aku.”
”Oh ..”
”Tapi aku jujur ga ada hati.”
”Maaf y, aku ganggu waktu km.”
”Ah, enggak..”
” Aku cm mau temenan.”
”Oh .. boleh”
“Besok kita ngobs lg ya..”
”Oke..”
”See U..”
”Thanks.”



<span>Chatting 2:</span>

“Gi pain?”
“Nonton temen badminton.”
“Suka badminton juga?”
“Tadinya seneng liat aja.”
”Oh ..”
”Lama-lama ikutan main.”
”Aku suka banget.”
”Bagus deh.”
”Buat ngilangin stress..”
”Ya..”
“Bisa teriak-teriak..”
“Hehehe..”
“Kalo teriak sendiri ntar orang heran.”
”Hahaha..”
”Mending di lapangan.”
”Hm.. tp hub kalian baik2 aja kan..?”
”Baik.”
”Syukur deh..”
”Makanya aku bingung.”
”Knp..”
”Apa yg memicu dia bgitu.”
”Butuh temen ngobrol aja x.”
”Iya ya.”
”Ganti suasana aja.”
”Misalnya?”
”Sikap kamu.”
”Biasa lah.. layaknya istri.”
”Ajak jalan..”
”Rencanaku sih gitu..”
”Ya udah jalanin aja.”
”Oke, thanks ya.”
<span> </span>
<span>Chatting 3</span>

”Aku lagiii…gi ngapain?”
”Nyetir.”
”Ohh.. Roy kirim e-mail lagi?”
“Iya..”
“Km tuh hebat.”
”Mksdnya?”
”Bisa bikin Roy berpuisi romantis”
”O ya?”
”Dia kirim e-mail ke km.”
“Ohh.. iya..”
“Menrt km?
“Biasa lah itu”
”Kamu serius nggak ada hati sama Roy?”
”Br mau.”
”Aku susah merubah dia”
”Memang susah.”
”Tp kamu bs..”
”Kamu pasti lebih bs.”
”Aku dah berusaha.”
”Santai aja.”
”Mnrt km?”
”Nggak bs brharap banyak”
”Trus..”
”Yg sabar aja.”
”Iya sih.”
”Sering2 komunikasi.”
”He eh..”
”Lebih diprhatiin.”
”Gitu ya..”
”Sekedar saran..”
”Waktu BBM an ma km, aku takut banget.”
”Napa...?”
”Jantungku berdetak kencang, tanganku gemetar.”
”Aku juga lah.. ”
”Aku menguatkan diri tuk bicara ke km.”
”Ohh..”
”Mungkin itu ptunjuk buat kutau bagaimana suamiku.”
”Ngerti kok.”
”Bgmn kalau km di posisiku?”
”Sedih lah.”
”Hm..”
”Percayalah, aku nggak ada apa2 dg Roy”
”Iya..”
”Cuma suka karna Roy pintar komputer aja”
”Ohh.. ttg isi e-mailnya itu?”
”Biasa aja..”
”Biasa aja?”
”Besok2 aku suruh kirim itu buat km ya?”
”Thanks..”
”Sbentar aku pinggirin mobil dulu..”
”Makasih udah mau jd temenku.”
”Sama-sama.”
”Blum pny pasangan?”
”Belum..”
”Susah ya?”
”Yg baik & jujur langka..”
”Y.. bgitulah hidup..”
”Hehehe ...”
”Gampang lagi...”
”Cariin dong..”
”Hah??”
”Hehe..”
”Yg sendiri atau ..”
”Single lah ..”
”Kalo udah pernah?”
”Yg pnting sayang.. dan seiman..”
”Hehehe ..”
”Aku nggak mau ngerusak rumah tngga orang.”
”Iya..”
”Kamu beruntung.”
”Heh??”
”Roy baik.”
”Iya..”
”Aku do’a kan kalian bahagia..”
”Makasih ya..”
”Sama2..”
                                                ***


”Hwaaaaa .... Citraaaaa !!!”
”Knapa lagi say??”
”Aku terharuuu, perempuan itu ternyata baik banget... dia do’ain aku semoga bahagia sama Roy. Dia ramah banget, baru beberapa kali chatting udah bener-bener bersahabat ...”
”Hmmh??  dia yang bikin suamimu jadi romantis?”
”Iyaa!”
”Dia yang bikin kamu cemburu karena Roy kirim e-mail romantis bukan ke kamu?”
”Iyaa!”
”Dia yang ...”
”Hush... stop!”
”Oke ... jadi sekarang gimana keputusan kamu?”
”Tania Moore tidak menanggapi semua kelakuan suamiku .. itu yang penting..”
”And than...?”
”Tania Moore sudah jadi sahabat yang banyak bikin aku berpikir kreatif menghadapi Roy.”
”Oke ...”
”Dan dia minta cariin cowok yang sayang dan seiman sama dia...”
”Hahaha ...”
”Ng.. ng... kamu ada temen jomblo nggak?”
”Whats???”
;P
***


Kisah ini diambil dari kenyataan hidup yg harus dihadapi oleh seseorang. Beruntung ia memiliki sahabat cukup bijak menghadapi realita yg cenderung mengkhawatirkan pasutri zaman kini. Saat Citra menyarankan pada Fira untuk membuat nasi goreng spesial, sesungguhnya ia hanya bermaksud agar sahabatnya itu tetap mendapat nafkah batin dari suaminya yang sibuk dengan godaan zaman. Ternyata sukses.. daripada menderita sampai urusan bathin?  Survey telah membuktikan bahwa urusan pasangan selingkuh terkadang membuat kedua pihak tidak lagi bersemangat berhubungan karena merasa dikecewakan dan dikhianati. Padahal semua itu bisa ditepis dengan anggapan bahwa ”tak ada manusia yg sempurna” dan ”selalu ada hikmah disetiap masalah”.
Dan saat Citra menyarankan Fira untuk berteman dengan Tania Moore, sesungguhnya itu adalah upaya membuat rasa nyaman dalam hati Fira, bahwa belum tentu perempuan yang dicurigainya itu benar-benar menanggapi kelakuan suaminya. Tak ada salahnya mengetahui siapa sosok yang begitu hebat memicu pasangan kita tiba-tiba mengesampingkan keberadaan kita. Ya nggak?? J
Ternyata, selingkuhan pasangan bisa jadi sahabat kok... JJ
Tapi tergantung orangnya  yaaa...  ^~*





· · Share · Delete

    • Rofiq Hasansah kayakx pengalaman pribadi nie.
      Luw yg sering ngirim puisi lwat sms ke pean. Siapa y?
      He.he. Bercnda mbak.
      Cerpen yg cerdas bnget.

      October 8, 2010 at 1:53pm via Facebook Mobile ·

    • Remo Harsono an amazing story, so many lessons that we can take from this story. from how to be a good friend, how to be patient, analyse a problem, being persistent, communicate in a clear and concise manner, etc. great note iwu...thanks.
      October 8, 2010 at 1:54pm ·

    • Prima Sagita ‎@rofiq: yg jelas, pribadi orang-orang ya!
      iya deh... puisi kirimanmu juga bagus banget... kalo mba rima belum nikah pasti kamu masuk daftar calon misua... lain ama pacar ya! ;p *bcanda juga*

      October 8, 2010 at 2:57pm ·

    • Prima Sagita ‎@MasRem: thanks for ur apreciations.. it's very proud of me..
      October 8, 2010 at 3:02pm ·

    • Prima Sagita ‎@LPM dan Ari : Thanks buat jempolnya...
      October 9, 2010 at 11:34am ·

    • Abah Yoyok Hmm... cerita yang menarik yang ditulis hanya mengandalkan kekuatan dialog sang tokoh. Dialognya lancar dan mengalir dan dapat menggambarkan suasana hati si tokoh. Good. Saya suka.
      Trim ya untuk kirimannya.

      October 9, 2010 at 10:51pm ·

    • Prima Sagita ‎@abah: thanks abah, sudah brkenan singgah.. juga utk komentarnya yg sngt berharga.. God Bless U Bah.. sehat selaluuu...
      October 9, 2010 at 11:00pm via Facebook Mobile ·

    • Laskar Pemimpi Menulis ‎\(^o')/~\('o^)/
      October 11, 2010 at 2:49am · · 1 personLoading...

    • Lina Luthfiana wah...berkesan banget mbak...
      October 15, 2010 at 9:24pm ·

    • Prima Sagita ‎@lina: Alhamdulillah.. Smg kamu ngadepin fenomena yg sama spt tokoh citra ya! Jangan yg spt tokoh fira... Nggak rela akuuu huhuuu *lebay*
      ;-)

      October 16, 2010 at 9:24am via Facebook Mobile ·

    • Lina Luthfiana siiipppp....
      >.<

      October 16, 2010 at 12:04pm ·

    • Lilies Fajeri Yasyifun suka.suka.....
      October 25, 2010 at 6:08pm ·

    • Matahari Pagi gokiiil... (uopsss) maaf, yg ini t'rasa ky lg lihat drama, nyata bgt !!!
      10 jmpol de wat km dek !!

      December 4, 2010 at 10:44pm ·

    • Prima Sagita Hihihi...
      Jempole sapa aja mas? @__@
      btw, thanks dah singgah... ;)

      December 4, 2010 at 10:55pm via Facebook Mobile ·

    • Matahari Pagi aq msh utang janji tho sm km dek... dikit2 ya dek, kl lansung di baca smua takut jd bias malah ndak dpt seru nya !
      December 4, 2010 at 11:05pm ·

Tidak ada komentar:

Posting Komentar