Minggu, 09 Januari 2011

#CATATAN KEBAHAGIAAN#


Selalu ada air mata buat kebahagiaan.
Hm......
Sebetulnya bahagia itu nggak perlu dijadikan tujuan hidup, yang penting smua yang kita lakukan bernilai baik dalam pandanganNYA & para manusia bijak. Hukum alam akan mentakdirkan bahagia pada kita, karna bahagia hanya akibat dari hal-hal baik yang kita perbuat.

Kebahagiaan sejatinya adalah suasana hati yang tenang,tentram,nyaman,senang.... sekalipun dalam balutan masalah yang kerap membayangi kehidupan.

sedangkan hati terdiri atas dua bagian di dalamnya yaitu: nurani & nafs (bukan nafsu). "nurani" slalu bertindak cenderung berkompromi dengan Tuhan, memicu pada smua aturan main yang dibuat dan diberlakukan bagi hambaNYA..
sedangkn "nafs" hanya bertindak laku sebatas "asal kita senang".. hanya mengacu pada keinginan sendiri.

kebahagiaan yang berdasarkan cara kerja  nurani akan bersemayam mengindahkan hidup seseorang untuk menemukan arti/makna kehidupan sesungguhnya
sedangkan yang menuruti nafs, kebahagiaan yang dirasa hanya bersifat sementara.. yang di saat-saat tertentu akan membuat seseorang masih merasa "ada yang kurang" dalam hidupnya.. "bahkan hilang" hingga menggelisahkan jiwa pemiliknya.

so kalo begitu, jadikan nurani kita sbagai alamat di hati buat smuuuua kebahagiaan kita yang melimpah ruah di jagad semestaNya ini..

~...happy saturday...~ 

· · Share · Delete

Tidak ada komentar:

Posting Komentar